Catatan Bunda Iin

Apa Kabar??

9 Oct 2012 - 18:53 WIB

Ah, sudah beberapa minggu terlewati tanpa karya melalui blog. Padahal seharusnya saya menyiapkan sesuatu saat usia blog menginjak angka setahun. Seperti anak yang baru belajar berjalan, saya pun belum berani menjanjikan apapun. Bahkan untuk menyelesaikan sebuah pekerjaan, saya harus mengorbankan blog sementara waktu.

Tak mudah memang menjadi Full Time Mommy dengan beberapa kegiatan di luar rumah, apalagi ketika rumah sedang dalam proses renovasi seperti minggu-minggu lalu. Padahal ide-ide tetap tak berhenti mengalir selama masa vakum ini. Tentang ekonomi, tentang keluarga, tentang anak-anak bahkan tentang pernikahan. Seandainya saya tak perlu mengetik  >_< … pasti semua selesai sekarang.

Tapi, hei Apa kabar, para Blogger? Adakah yang baru di sini? Banyak tanya berseliweran ketika saya mencari-cari bacaan menarik di detik.com. Beberapa nama besar lain sepertinya juga sedang beristirahat, mudah-mudahan istirahatnya gak lama ya… kadang tulisan-tulisan khas mereka juga membuat saya kangen untuk ‘bicara’ melalui blog.

Menjadi seorang penulis dengan menggunakan nama sendiri seperti Blogger juga terkadang gak enak juga ya… kita bertanggung jawab ketika fans atau penggemar ‘menagih’ karya yang sempat dikira stack, padahal saat ini tangan saya hampir keriting karena harus mengetik ratusan page novel (jangan ditunggu! Bikin saya stress aja… hehe, iya kalau selesai, iya kalau Editor setuju, kalau gak??)

Nasib penulis ternyata benar-benar tergantung pada editor ya, entah itu self publishing atau numpang dengan penulis besar. Tapi biarlah… ketergantungan itu kan seperti simbiosis mutualisme. Siapa tahu suatu hari nanti jadi kebalikannya (duh, ngarep…)

Oke, saya baik, blog ini juga masih saya yang pegang, usianya sudah setahun dan ide-ide juga masih banyak yang belum tertuang. Yang tidak ada adalah waktu dan tangan yang masih kelelahan karena terus menerus mengetik selama berjam-jam. Saat ini ada satu pekerjaan yang sedang saya tangan sementara, ya lumayanlah sedikit-sedikit buat menambah tabungan anak-anak. Selain itu, saya masih seperti dulu… dan masih bersedia menjawab pertanyaan-pertanyaan walaupun sesekali.

Kabar dari blog, hanya ini dulu. By the way, thanks buat Sahabat-Sahabatku yang masih rajin bertanya. Setiap kali pertanyaan itu ada, saya selalu terpacu untuk berkarya.

Salam hangat selalu,

Bunda Iin


TAGS  


Tulisan Terbaru

Komentar

Pustaka Bunda

ANGGOTA

Blogger Perempuan

Warung Blogger

Blogger Reporter Indonesia