Catatan Bunda Iin

Dan Buah dari Menulis itupun datang…

10 Dec 2011 - 12:46 WIB

Sungguh hanya rasa terima kasih yang bisa saya bagi dengan Blogdetik saat ini.Saya sering menulis, tapi keberanian itu baru hadir terpaksa tiga bulan lalu saat adik dan suami “bekerja sama” membuat blog untuk saya.

Sempat ketakutan sendiri, sempat kebingungan sendiri dan lalu akhirnya kembali ke titik… hei this is me, accept it or not…

Dan saya pun keranjingan menulis, bodoh amat orang mau bilang apa toh dengan menulis saya happy, dapat teman banyak, dapat ilmu terus.Sayang saya punya kebiasaan buruk, gak ngerti caranya bicara online alias gangguan komunikasi internal. Itulah tadi karena takut nyindir, takut salah bicara dan daripada nanti jadi debat, saya lebih suka diam… Makanya kalau komentar, saya jaraaaaang banget balas. Tapi jangan marah, jangan ngambek, terus komen ya biar saya makin semangat. Apa aja asal jangan ngomongin orang… dosa :)

Tiga bulan… hanya tiga bulan dan kini saya sudah punya pekerjaan baru berkaitan dunia tulis menulis. Pekerjaan apa? Hehehe… Biarlah jadi rahasia karena takut jadi riya. Enaknya lagi pekerjaan ini tidak mengikat, saya bebas kapanpun melakukannya dan kapanpun saya mau “break”. Dan lebih enaknya lagi, ini tidak untuk satu atau dua pekerjaan tapi tiga… could u dream it? 3 pekerjaan dengan tiga perbedaan tapi sama-sama tentang tulisan.

Jadi, Para Dad dan Moms yang ngajarin anaknya dan bilang kalau menghasilkan materi itu cuma di belakang meja, working time 8 to 5 its wrong!!! Saya bahkan bisa sambil tiduran, nonton tipi dan sesekali di dalam taksi sambil nungguin macet bahkan sambil nemenin anak saya saat mereka les atau sekolah.

Tiga pekerjaan ini mungkin efeknya baru tiga bulan ke depan baru bisa disaksikan atau dibaca. Sungguh rasanya senang banget karya yang saya pikir cuma pantas dinikmati oleh orang-orang dekat saya, ternyata bisa dibagi pada orang lain. Ada komentar langsung dari editor dan produser saya, karya saya berbeda dengan karya-karya lain. Duh, Senangnya…:)

Buat teman-teman, tetap semangat nulis. Jangan orientasikan pada materi ya! Tetap dengan style kamu, tetap terus belajar dan kalau bisa… ini kalau bisa jangan ngomongin orang, jangan ngomongin tema negatif apalagi sesuatu yang bertentangan dengan kaidah agama atau sosial, menegur boleh saja tapi jangan menghakimi orang lain tanpa alasan atau bukti.

Saya masih jauh dari kata ngerti soal “blog”, masih ijo dengan apa itu “film” apalagi soal “buku”. Tapi kalau yang kita kerjakan untuk sesuatu yang baik, tetap jalan terus karena pasti akan banyak yang bantu. Di belakang saya, banyak banget orang-orang baik yang membantu saya dan saya sangat berterima kasih pada mereka yang belum mau disebutkan namanya disini karena malu.

Kalau melihat di sini ada karya-karya yang dikunci karena memang itu belum publish di media. Jadi saya harus menunggu sampai medianya dulu yang memasang baru saya boleh

Kalau melihat di sini ada karya-karya yang dikunci karena memang itu belum publish di media. Jadi saya harus menunggu sampai medianya dulu yang memasang baru saya boleh publish di sini. Ngerti kan?

Lalu buat apa saya pasang di sini? Karena saya jarang bawa laptop ke sana kemari, takut file-file berharga hilang/rusak. Dengan menggunakan blogdetik sebagai portfolio, saya bisa membuka hasil karya saya di mana saja tanpa membawa laptop saya. Nah, keliatan profesional ya… padahal .. hehehe ada yang ajarin.

Sudah dulu… hari ini belum ada cerita fiksi tambahan karena lagi nyiapin pekerjaan dulu. Tapi semoga pengalaman saya menjadi pelajaran berharga.

Special Thanks for Blogdetik, for helping me found a good way to enjoy my life and sharing my thought. You are a wonderful provider and the biggest contributor for my future.


TAGS   blogdetik / menulis /


Tulisan Terbaru

Komentar

Pustaka Bunda

ANGGOTA

Blogger Perempuan

Warung Blogger

Blogger Reporter Indonesia