Catatan Bunda Iin

Fira The Explorer

29 Nov 2011 - 19:03 WIB

Namaku Fira, usiaku 1,5 tahun, anak ketiga Mama Iin dan Ayah Ajid. Si Keras kepala yang hobi nempeeeeeel terus sama mama. Bagi Fira, Mama kaulah segalanya, tapi itu duluuu, sekarang semua berubah.

Fira memang masih suka makan apa aja, mencoba apa aja. tapi yang fira suka adalah sesuatu yang manis, walaupun pernah dikerjain sama Mama dan kakak Cindy dikasih makan strawberry asem dan Fira tetap berhasil menghabiskannya dengan sukses diiringi kernyitan mama dan kakak Cindy yang keaseman padahal cuma ngeliatin.

Bagi Fira ikut ambil bagian setiap kali makan malam keluarga adalah hal yang mengenyangkan dan menyenangkan, mencomot ayam goreng kakak Cindy, mengaduk es buah Mama dengan tangan, berebut bakso Abang Eza atau ikut menyendok sayur ayah sampe tumpah.

Hmmm, nikmat! Asyik banget denger jeritan di sana sini, sementara Fira sih asyik asyik aja ngemut makanan kiri kanan sambil memilih makanan yang tidak kusuka supaya bisa disuapin ke mama atau ayah. Tapi biasanya sih mama selalu nerima setiap suapanku yang udah jatuh bangun sana sini…. hihihi!!

Fira sukaaa sekali pada pintu, eeeh belum tahu ya siapa si pintu. Fira suka karena setiap kali Ayah melewati Pintu itu pake celana panjang lengkap dengan kuncinya, waah pasti Fira diajakin jalan-jalan. Kalau ngga jalan-jalan keliling2 naik sepeda motor, atau digendong-gendong. Paling asyik kalau diajak Ayah ke depan, ke Minimarket. Waaah Fira boleh jalan sendiri loh, biarpun gak pake sandal. Terus Fira pasti ke bagian coklat2, tapi ayah jarang mau beliin. Katanya sih takut dimarahin sama Mama.

Anehnya, ayah ga pernah mau bawa Fira kalau kakak abang pake baju sekolah dan AYah pakai baju kantor walaupun Fira udah mandi, pake baju rapi, pake sepatu dan bawa tas mainan. Biar udah fira tungguin di depan si Pintu, tetap aja Fira selalu digendong Mama masuk. Paling paling Fira cuma bisa lihat Ayah dan kakak juga abang dari loteng. Da da dah dan rumahpun jadi sepi… uuuggh!!

Sekarang Fira lagi hobi manjat. Manjatin kursi komputer, manjatin keranjang pakaian, Aqua galon, tumpukan buku buku mama aah apa aja. Hebat loh penemuan Fira, Fira bisa ketemu kunci motor Ayah, kacamata Ayah, handphone Mama, nulis-nulis di buku kakak atau abang. FIra juga pernah ketemu buku diary kakak, terus Fira emut sedikit ueeek… ternyata ga enak!!

Yang paling Fira senangi adalah ketemu dompet Mama, waaah Fira sukaa sekali, ketemu kartu-kartu yang susah banget digigit, trus ada kertas-kertas yang bisa fira bikin kusut dalam sekejap dan paling heboh adalah jeritan mama yang kaget karena ketakutan KTPnya ilang lagi. Kalau sudah begitu, paling-paling Fira lari aja ke pelukan mama. Aneh sih Mama, marahnya pasti ga jadi kalau fira duluan melukin dia.. hehehe.

TV dan telepon adalah barang-barang yang suka fira mainin. Kalau seluruh keluarga lagi ngumpul dan seru-serunya nonton, fira paling suka mencet mencet tombol remote karena pada kompakan teriak “Firaaa!!!” Seru deeh! Skype yang paling fira suka, soalnya selalu ada wajah-wajah tertawa kai dan nenek di sana. Fira bisa pamerin apa aja di depan kamera sambil teriak-teriak dan boleh ngetik sesuka fira. Kalau telepon, nah ini barang yang paling aneh. Setiap hari kalau telepon bunyi dan kakakku bilang “ini dari ayah” lalu mama menaruh ditelingaku yang kudengar emang suara ayah, dipanggil-panggil tapi ayah kok ga keliatan ya?? Padahal fira mau ngasih tau kalau saat itu Fira pengen minum susu, kalau udah gitu yah fira ngomong aja ditelepon, masa bodoh deh ayah ngerti apa nggak? Pasti ngerti karena ayah selalu bilang iya dan mama tertawa-tawa.

Ooooaaaaheeem, fira ngantuk nih soalnya tadi pagi fira ikutan sahur sama mama. fira bobo dulu yaaaa. Dadah semua, terima kasih sudah baca petualangan fira hari ini.

Note : Tulisan ini dibuat bulan Agustus 2010 tentang Fira


TAGS   Petualangan / Fiksi / anak /


Tulisan Terbaru

Komentar

Pustaka Bunda

ANGGOTA

Blogger Perempuan

Warung Blogger

Blogger Reporter Indonesia